VIRAL!! TERNYATA NASA SUDAH MENEMUKAN KEHIDUPAN DI PLANET LAIN!!!

                7 Proyek HEBAT NASA yang Sedang Berlangsung dan Yang AKAN DATANG
                    

   Banyak orang berpendapat bahwa Hari-hari besar NASA sudah lama berakhir.           Belakangan ini SpaceX dan Blue Origin sudah lebih unggul di bandingkan dengan NASA.

Tapi di samping itu Semua, ternyata NASA sedang mengerjakan banyak proyek menarik, berikut ini adalah contohnya:

1. Pembangunan Pesawat Luar Angkasa Orion"


Sudah banyak upaya yang di lakukan NASA untuk mengirim manusia ke Mars. Salah satu proyek yang paling progresif adalah mengembangkan roket terkuat NASA untuk di pasangkan ke Pesawat Luar Angkasa, Orion.

Pesawat Luar Angkasa Orion juga sedang dalam pengembangan agar bisa mengirim manusia lebih jauh ke luar angkasa.



"2. Asteroid Redirect Mission (sedang Berlangsung)"


Proyek ini bertujuan untuk mengubah jalur asteroid ke orbit bulan, tujuannya adalah untuk mempelajari permukaan asteroid tersebut dan untuk melatih astronot untuk persiapan ke Mars.

Ini terdengar sangat mirip dengan film Armageddon, tapi ini bukan misi mematikan. Sebaliknya, ini adalah rencana NASA untuk mengumpulkan sampel permukaan secara acak untuk di teliti.
Asteroid ini juga bakalan digunakan untuk pelatihan. Astronot akan menggunakan Pesawat Orion untuk menuju ke asteroid tersebut untuk menguji kemampuan para astronot dan kemampuan pesawat Orion untuk persiapan ke mars.

 "3. Lunar Base (Belum dimulai, kemungkinan 2030)"
Proyek ini bertujuan untuk membangun pangkalan astronot di bulan yang berfngsi sebagai tempat singgah dan pengisian bahan bakar roket dan pesawat luar angkasa.

Sudah lama sekali sejak manusia pertama kali menginjakkan kaki di bulan. Kali ini NASA ingin membangun pangkalan di bulan yang bertujuan untuk tempat pengisian bahan bakar roket sebelum melanjutkan perjalanan ke luar angkasa. Menurut data penelitian, bulan mengandung hidrogen yang dapat di tambang untuk di gunakan untuk bahan bakar roket.

"4. NExSS"

The Nexus for Exoplanet System Science (NExSS) adalah tim yang di bentuk untuk mencari kehidupan di planet lain. NASA sudah lama fokus mencari kehidupan di planet lain, NExSS terdiri dari berbagai peneliti dan ilmuwan dari berbagai universitas di Amerika Serikat yang bekerja sama dengan NASA.

Tujuan utama mereka adalah untuk menjawab pertanyaan "Apakah kita sendirian di jagad raya?"

"5. Europa Mission (Di perkirakan 2020)"

Misi ini bertujuan untuk mengirim pesawat tanpa awak menuju Europa. Europa adalah salah satu satelit alami yang di miliki planet Jupiter.


Para ahli meyakini bahwa Europa mirip dengan bumi, maka dari itu mungkin bisa di tinggali oleh manusia. Pesawat tanpa awak ini bertujuan untuk melakukan eksplorasi dan mengumpulkan data untuk di teliti lebih lanjut.


 "6. The James Webb Space Telescope (Meluncur Oktober 2018)"

Teleskop ini disebut-sebut sebagai penerus Teleskop Hubble yang sudah lebih dulu mengorbit di luar angkasa.
JWST telah dikembangkan sejak 20 tahun yang lalu. Teleskop ini bakalan menjadi mata kita untuk melihat dan meneliti planet lain yang sangat jauh dari bumi.

"7. Misi ke Mars (Diperkirakan tahun 2030":

Misi ini bertujuan untuk mengirim manusia ke Planet Mars di perkirakan tahun 2030. 
Ini akan sangat seru karena tidak hanya NASA yang punya misi ini, Blue Origin dan SpaceX juga menjadi saingan untuk mencetak sejarah siapa yang lebih dulu mengirim manusia ke Mars.



Komentar

Postingan Populer