TERNYATA VIRUS INI SANGGUP MEMUSNAHKAN UMAT MANUSIA!!!

                  HATI-HATI !!!... , virus mematikan ini bisa menyebabkan kepunahan manusia

1.DENGUE VIRUS


Penyakit ini dapat dengan mudah sekali tertular gan karena perantara dari virus ini adalah gigitan nyamuk gan, atau yang biasa kita sebut juga di Indonesia sebagai virus demam berdarah atau DBD, sebenernya tingkat kematian yang disebabkan virus ini belum terlalu besar, akan tetapi presentase kematian manusia yang terkena virus ni sangatlah besar loh.

Hal itu dikareanakan ada vaksin yang dapat menangkalnya, bahkan pada tahun 2015 silam dinas kementrian kesehatan mencatat 129.179 orang terkena, dan sekitar 1.240 orang meninggal dunia gara-gara virus ini, ya walaupun kalo kita hitung dari total keseluruhan mnausia yang terinveksi virus ini dengan angka meninggal dunia terbilang cukup jauh tapi angka 100 itu gak sedikit loh.

Bahkan gan kalau menurut beberapa artikel yang gw baca di dunia setiap tahunnya virus ini dapat memakan korban sampai 20.0000 orang gan, dari sekitar 50-500.000.000 orang yang terinfeksi , makanya jangan menganggap remeh virus ini ya.


2. ROTAVIRUS

Virus ini merupakan salah satu jenis virus yang menginfeksi usus, pada umumnya virus ini adalah penyebab diare pada anak-anak dan bayi bukan cuma di Indonesia tapi di seluruh dunia, virus ini banyak ditemukan di negara-negara berkembang di dunia yang tingkat nutrisi dan fasilitas kesehatannya sangat kurang karena negara tersebut kurang memperhatikan kesehatan di negaranya.

Dari keseluruhan semua negara di dunia ini Rotavirus sudah menyebabkan lebih dari setangah juta anak meninggal dunia, ini semua dikarenakan anak-anak dan bayi yang terinfeksi virus ini akan mengalami dehidrasi yang sangat cepat, maka dari itu apabila ada salah satu anak atau bayi yang terinfeksi virus ini harus cepat mendapatkan perawatan yang cepat dan tepat.

Bahkan orang dewasa dan remaja juga bisa terinfeksi, gejala yang akan muncul biasanya berupa demam dan muntah-muntah yang kemudian akan dilanjutkan oleh diare selama 3 sampai 8 hari. 



3. EBOLA


Karena pidemi yang terjadi virus Ebola sendiri sudah menjadi pusat perhatian dunia, WHO mencatat pada tahun 2014 ada sampai 18.000 kasus Ebola yang terjadi didaerah Afrika Barat, dan angka kematian disana sampai 30% dari semua kasus penyakit pada saat itu.

Apabila virus ini tidak cepat ditangani akan sangat berakibat fatal terhadap tubuh manusia, dan Ebola sendiri pertama kali ditemukan di Sudan dan Kongo pada tahun 1976, para ilmuwan terkemuka mengira bahwa penyebab utama atau sumber dari virus ini menyebar ke hewan-hewan yang kemudian menular kemanusia saat manusia membersihkan darah hewan buruannya yang sudah terkontaminasi oleh virus ini.


Bebeapa gejala dari virus ini adalah demam, lemas, sakit kepala, nyeri pada otot dan sendi, yang kemudian gejala-gejala ini akan berkelanjutan dengan beberapa gejala lagi seperti muntah, sakit perut, diare, bahkan pendarahan dalam tubuh yang bisa saja keluar dari hidung, mulut, mata, ataupun telinga.



4. HIV

Buat virus yang satu ini tentunya kita udah ga asing lagi, karena memang virus ini terus merajalela setiap tahunnya entah itu di Indonesia maupun di dunia.

Virus HIV sendiri melemahkan system kekebalan tubuh dan membuat tubuh kita menjadi tidak bisa melawan infeksi dab penyakit, dan yang menjadi masalah, virus ini belum bisa disembuhkan, akan tetapi ada cara yang bisa digunakan untuk memperlambat perkembangan virus ini, dan dengan pebgobatan ini penderita virus ini sendiri bisa bertahan hidup lebih lama dengan tetap beraktivitas seperti biasanya.

Dan untuk di Indonesia sendiri sejak pertama kalinya ditemukan pada tahun 1987 virus ini sudah tersebar di 368 kota dari 497 kabupaten kota di semua provinsi di Indonesia, dan untuk pertama kalinya ditemukan virus ini adalajh di Bali, dan menurut UNE di Indonesia sekitar 69.0000 orang yang mengidap HIV sampai 2015.

Untuk gejala-gejala adalah demam yang berulang, kulit kemerahan, dan pembengkakan kelenjar getah bening, kelelahan kronis, nyeri otot, sakit kepala ekstrem, diare, turunnya berat badan, keringat malam dan turunnya daya ingat atau depresi, banyak juga gejala-gejala untuk penyakit ini, terlebuh lagi belum ada ilmuwan yang bisa menemukan obat penawar dari penyakit ini.




Komentar

Postingan Populer